Teknologi 3D Printing Untuk Pembuatan Miniature

Salah satu perusahaan di Kanada mengambil kesempatan berbisnis di dalam dunia 3D printing dengan cara yang unik. Uniknya adalah perusahaan GravityB 3D menawarkan jasa 3D print-nya untuk membuat miniature sebuah hewan peliharaan. Masyarakat Kanada kini dapat menciptakan sebuah miniatur yang berbentuk hewan peliharaannya. Proses awal miniatur dibuat melalui pemindaian yang dilakukan dengan 3D Scanner dan kamera. Setelah 3D Scanner telah selesai melakukan pemindaian hewan berbulu tersebut siap dicetak menjadi sebuah miniatur dengan 3D Printer. Hal ini menunjukkan bahwa 3D Printing membuat siapa saja lebih kreatif dan juga detail untuk mampu mengembangkan kreatifitasnya menjadi sesuatu yang inspiratif.

Miniature

Miniature

Anjing merupakan hewan yang paling disukai oleh masyarakat Kanada untuk dipelihara. Mungkin salah satu jenis hewan inilah yang menginspirasi perusahaan GravityB 3D menciptakan sesuatu yang unik. Logikanya miniatur sudah jelas akan berukuran lebih kecil dari benda sebenarnya. Jadi 3D Printing bisa dibilang sebuah keputusan yang tepat untuk pembuatan miniatur. Dengan melalui 3D printing GravityB 3D benar-benar menunjukkan keseriusannya di dalam bisnis pembuatan miniatur hewan peliharaan tersebut.

Dilansir dari laman 3ders.org bahwa perusahaan GravityB 3D menjelaskan sedikit mengenai proses pemindaian model anjing. Mereka mengatakan bahwa dibutuhkan sedikit cara untuk membuat anjing nyaman saat scanning. Namun mereka juga mengatakan bahwa proses tersebut tidak akan memakan waktu lama. Miniatur akan menjadi hasil cetak akhir dalam kemiripan warna dan bentuk dari hewan peliharaan. Hanya saja berukuran lebih kecil dari bentuk yang sebenarnya. Menurut Burke yang sangat berpengalaman dalam pembuatan miniatur tersebut mengatakan bahwa prosesnya memakan waktu sekitar 4 minggu untuk sampai pada hasil akhir (menjadi miniatur).

Miniature

Miniature

Kisah inspiratif yang dialami oleh perusahaan GravityB 3D diharapkan menjadi sebuah motivasi untuk masyarakat lainnya. Jadi siapa saja juga memiliki kesempatan untuk menciptakan sesuatu yang hebat. Selain itu terdapat tujuan perusahaan GravityB 3D menciptakan miniatur yang inspiratif tersebut. Tujuannya adalah miniatur diharapkan menjadi sebuah pengingat yang tulus ketika hewan peliharaan mereka sudah tidak ada atau meninggal. Semua orang bisa klik di sini untuk melihat bagaimana keseriusan GravityB menekuni 3D printing untuk membuat miniatur hewan peliharaan. Jika kalian berada di wilayah Indonesia dapat klik di sini untuk mempelajari 3D Printing.

Sumber:

Tess. (6 Februari 2018). Cherish your furry friends with miniature 3D printed pet models. Diakses di http://www.3ders.org/articles/20180206-cherish-your-furry-friends-with-miniature-3d-printed-pet-models.html

You may also like...