Kursi Cetak 3D Yang Inovatif

Sebuah pameran desain dan furnitur kelas dunia rencananya akan diadakan di Italia. Pameran yang bertema Salone del Mobile tersebut diharapkan menjadi pusat kembangnya jenis desain. Jadi tidak heran lagi jika pameran tersebut juga menjadi pusat berkembangnya segala jenis desain dan cetak 3D. Hal yang spesial dari 3D printing di pameran itu adalah pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat karya inovatif dari teknologi tersebut. Karya spesialnya adalah kursi yang dicetak 3D dan diramalkan akan menjadi salah satu karya yang paling mengesankan. Diketahui bahwa kelompok desain Spanyol Nagami-lah yang akan menyajikan hasil karya seni 3D printing tersebut disana.

Dilansir dari laman 3ders.org kursi cetak 3D itu dirancang oleh sejumlah desainer yang berkolaborasi dengan studio desain terkenal seperti Zaha Hadid Architects. Proyek dari kursi cetak 3D tersebut bertajuk Dunia Baru Yang Berani. Desain dan pencetakan 3D nya mengandung pemikiran ulang dan akan menjadi proses cetak berskala besar. Kursi cetak 3D yang dipamerkan diketahui akan terdiri dari empat (4) desain kursi.

Salah duanya adalah kursi cetak 3D dari Zaha Hadid Architects yang berjenis Rise dan Bow.

Rise by Zaha Hadid Architects - 3D printed chairs

Rise by Zaha Hadid Architects – 3D printed chairs (image: 3ders.org)

 

Bow by Zaha Hadid Architects - 3D printed chairs (image: 3ders.org)

Bow by Zaha Hadid Architects – 3D printed chairs (image: 3ders.org)

Ross Lovegrove menyumbang satu kursi yang berjenis Robotic TM.

Robotic TM by Ross Lovegrove - 3D printed chairs (image: 3ders.org)

Robotic TM by Ross Lovegrove – 3D printed chairs (image: 3ders.org)

Kursi cetak 3D terakhir dipersembahkan oleh Daniel Widrig yang dikenal sebagai Peeler.

Peeler by Daniel Widrig - 3D printed chairs (image: 3ders.org)

Peeler by Daniel Widrig – 3D printed chairs (image: 3ders.org)

Semua kursi itu menjadi desain 3D yang ada di garda depan. Hasil 3D printing tersebut memukau pengunjung dengan keindahan seni yang berbeda-beda. Kesamaan yang dimiliki adalah semua karya tersebut dicetak 3D. Rencananya pameran akan berlangsung pada bulan depan. Nagami diketahui mengadakannya di Milan dari tanggal 17 sampai 22 April 2018.

 

Sumber:

Tess. (25 Maret 2018). Incredible 3D printed chairs by Zaha Hadid Architects & others to be showcased at Milan Design Week. Diakses di http://www.3ders.org/articles/20180325-incredible-3d-printed-chairs-by-zaha-hadid-architects-and-others-to-be-showcased-at-milan-design-week.html

You may also like...