Dengan adanya 3D Printing, memungkinkan untuk membuat kembali patung ikonis seperti Michael Angelo

Apabila menynagkut tentang karya klasik seni Renaissance, satu nama berdiri menuju eselon atas pematung. Nama itu adalah Michelangelo, dan karya-karyanya adalah beberapa bagian yang paling luar biasa yang pernah kita lihat. Selama berabad-abad sejak masanya, ada banyak individu dan perusahaan yang telah mencoba untuk meniru karya-karya ini, namun tak ada satupun yang berhasil. Ada satu alasan sederhana untuk ini; sangat sedikit seniman, jika ada, memiliki bakat yang legendaris seperti yang Michelangelo memiliki.

Kami, bagaimanapun, hidup di zaman teknologi. Berkat kemajuan terbaru dalam 3D scanning dan kemampuan pencetakan 3D, kita sekarang dapat menciptakan objek dari masa lalu dengan presisi yang jauh lebih besar dan akurasi dari sebelumnya. Baru-baru ini, tiga perusahaan bekerja sama untuk mengambil sebuah proyek yang belum pernah terlihat sebelumnya. Studio Fathom, Artworks Foundry, dan Scansite menjalin kerjasama dalam rangka menciptakan reproduksi edisi terbatas dari beberapa karya seni yang paling dikenal dalam sejarah dengan ukuran yang diperkecil.

fathom1

 

fathom2

Fathom mengkhususkan diri dalam 3D Printing, sementara Scansite dikenal untuk teknologi 3D Scanning mereka, dan Artworks Foundry untuk pengecoran perunggu mereka yang professional. Mereka membuktikan bahwa ketika teknologi ini digabungkan, sesuatu yang menakjubkan dapat terjadi.

Sumber : 3dprint.com

You may also like...